assalamualaikum

Jumat, 20 Mei 2016

DANAU QUARY RUMPIN BOGOR

Danau Quarry yang berlokasi di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor itu sebenarnya hanya sebuah tanah bekas pertambangan yang terus digali, dan sekarang sudah tidak digunakan lagi, tapi siapa sangka, tanah yang awalnya tak lagi dibutuhkan justru kini menjadi danau yang menyuguhkan pemandangan indah dan  mendadak ngehits di kalangan anak muda pecinta travelling.
Meski awalnya hanya bekas penambangan yang dibiarkan, alam sendiri yang membuat danau itu jadi istimewa. Tak heran, banyak muda-mudi yang rela datang ke lokasi ini untuk menikmati setiap spotnya yang dianggap kekinian.

airnya yang jernih kehijauan, dan dikelilingi bukit-bukit tinggi memberikan kesan tenang bagi pengunjungnya. udaranya juga masih sejuk dan asri.

 
untuk menuju tempat ini, dari depok bisa diakses melalui parung, waktu tempuh kurang lebih 3 jam, tapi ingat, harus benar-benar menghafal jalan pulang, karna sekali salah jalan fatal resikonya, harus muter jauh dan nyasar kemana-kemana. sebagi pengalaman, saya berangkat dari depok jam 10 lewat, melalui akses pasar parung, banyak istirahat juga di jalan, saya tiba di danau quarry jam 1 siang. saya dan rekan baru pertama kesana dengan menggunakan aplikasi waze. tapi pulangnya saya nyasar, yang seharusnya ambil kanan, saya ikut teman ambil kiri. saya sadar saya salah jalan, tapi karena saya pikir ini perkampungan pasti jalan tembusnya sama saja. tapi ternyata pemikiran saya salah, saya harus melewati puluhan hektar perkebunan kelapa sawit tanpa tau arah jalan, hujan-hujan dengan tanah yang becek, saya merasa tak ada kehidupan disana. sesekali ketemu orang dan kita disarankan untuk terus aja ikutin jalan, sampe kita ketemu jalan raya yang hampir 80 persen isinya cuma container pengangkut hasil industri. kebayang kan motor beat jalan di samping container yang bederet banyak sepanjang jalan. kita berkali-kali nanya orang, jawabannya sama aja -lurus aja- akhirnya kita sampe ke daerah tanggerang, selebihnya kita cuma ikutin plang jalan aja, sampe-sampe di depok deh. yang tadinya berangkat cuma 3 jam dari rumah, ini pulangnya sampe 5 jam karena terus-terusan nyasar.
well, kalian harus afal jalannya yaawh.


 

















buat kalian travelling sejati yang cinta alam, dicoba ya dateng kesini, dan selalu ingat bawa kembali sampah kalian, jaga kebersihan bumi kita sendiri dan kelestarian area sekitar visitors. Kita percaya gada yang alay atau anak gaul yang diskeptiskan akan merusak area.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar