assalamualaikum

Jumat, 20 Mei 2016

CURUG PUTRI KENCANA SENTUL BOGOR

Bogor memang terkenal sebagai daerah dengan ribuan curugnya, bahkan kabarnya bogor adalah kabupaten yang memiliki curug terbanyak di indonesia. (maybe), itu sebabnya selain kota hujan, bogor juga punya sebutan kota seribu curug. tapi ya bisa jadi karena memang buanyak banget curug di bogor, salah satunya curug kencana.

Curug Putri Kencana berada di Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dikawasan Curug Kencana ini terdapat beberapa curug, yaitu Curug Cibaliung, Curug Cinta, dan Curug Kencana itu sendiri, 

sebenarnya bisa dibilang kawasan Curug kencana ini hanya sebuah sungai yang beberapa alirannya terdapat kedalaman yang mencapai 4 sampa 6 meter, sehingga aliran yang dalam itu disebut oleh warga sekitar sebagai curug, yang bisa juga disebut sebagai leuwi. konon, dinamakan curug putri kencana, karena di curug ini pada jaman dahulu terdapat seorang putri cantik yang mandi di curug ini.
curug ini airnya sangat jernih dan hijau, pemandanganya juga indah, dan udaranya sejuk, karena curug ini berada ditengah rindang pepohonan. jadi sangat cocok untuk berendam menyegarkan pikiran.
seiring berjalannya waktu, curug ini semakin terkenal dan banyak pengunjungnya,

Akses menuju Curug Putri Kencana Bogor :
Dari Sentul terus mengarah ke Jungleland Sentul, setelah gerbang Jungleland belok kekanan ke arah permukimanan pendukuk, setelah itu ketemu jalan cabang 2 jika ke kanan menuju pemandian air panas gunung pancar, tapi ke Curug Putri Kencana ambil ke Kiri ke arah Ecopark terus ikutin jalan sampai ketemu jembatan dari kayu, lalu kalau ke Curug Putri Kencana tidak jauh setelah jembatan lalu belok ke kanan. Sudah ada petunjuk sampai ke lokasi. Jika ingin ke Lewihejo / Curug Barong lurus saja sampai ketemu papan petunjuk sampai ke tempat wisata.
Akses menuju lokasi jalanan sudah bagus cuma setelah masuk pintu masuk curug jalanan cukup lumayan menguras karena sangat ekstrim treknya. Perlu hati – hati dan waspada.
Biaya tiket Masuk ke Curug Putri Kencana Bogor :
  1. Rp. 5.000/ motor di pintu masuk pertama
  2. Rp. 10.000/ Orang pintu masuk kedua
  3. Rp. 2.000 Parkir motor bayar seiklasnya
Ini Curug paling bawah, tapi bukan curug pertama yang bakal ditemuin, karena setelah pintu masuk tiket akan terlihat ada curug tinggi disebelah kiri,










Ini ga ada nama curugnya, tapi cukup bagus, karena ada dihimpitan pepohonan, lebarnya hanya sekita 50-60 cm, tapi alirannya cukup deras,














Ini yang disebut curug cibaliung, ini berada tepat diatas curug kencana.
kedalamannya kurang lebih mencapai 5-6 meter, airnya cukup jernih dan terlihat hijau.




Ini di perjalanan menuju curug kencana, pemandangannya bagus, pegunungannya terlihat jelas, ini sebenernya dipinggir jalan, bukan tempat wisata.
tapi eiittsss, untuk foto disini kalian harus siapin uang recehan yaa, karena ada punglinya, yang kalau kalian habis foto dia bediri dibelakang kalian buat minta uang, seiklasnya, tapi cukuplah buat bikin hati berfikir -kok anak muda di daerah sini maruk ya- hehehehe, dan yang pastinya cuma disini foto dijalanan di pintain duit,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar