assalamualaikum

Sabtu, 21 Mei 2016

CURUG COUNTRY


Berawal dari keinginan buat refres otak diakhir pekan setelah aktifitas yang padat. Terlintas di benak rasanya kalau mandi curug itu pasti seger dan cukup ilangin stress. Karena udah sering banget ke curug, gw sampe kebingungan curug mana lagi yang mau gw jelajahi?
Oke seperti biasanya gw cari referensi dulu di google sebelum akhirnya memutuskan untuk berpetualang. Setelah beberapa menit search, ketemulah gw dengan salah satu blog yang mereferensikan ke Curug Country, yang katanya mirip sama curug Niagara di Jepang. letaknya di Desa Cariu. Rutenya sama kayak mau ke Gunung Batu Jonggol dari jalan cileungsi. Tapi walau gw udah pernah ke gunung batu jonggol dan apal jalannya, tetep aja gw teteplah gw yang belum tau letak Curug Country. Seperti biasanya, gw catet dulu rute ke Curug Country di kertas selembar sebelum gw berangkat. Besoknya, masih sama dody, gw jalan dari Cilangkap, Depok jam 10:00 via cileungsi. Ikutin plank dan rute menuju gunung batu dilengkapi dengan petunjuk dikertas selembar sebagai patokannya. Diperempatan yang kalo mau ke gunung batu belok kanan ini kita ambil lurus. Ternyata kejauhan dan kita sempet nyasar. Gw sama dody istirahat sebentar di warung pinggir jalan sambil makan tahu bulat sekalian nanya arah pastinya. Setelah perut kenyang, 15 menit kemudian kita jalan lagi putar balik. Dan akhirnya radar gw aktif kembali. Disebuah gang gw liat ada plank country, akhirnya dody memberanikan diri nanya sama tukang ojek setempat, kita diarahin buat masuk ke gang itu dan ikutin jalan terus sampe ketemu lapangan. Oke dengan jarak sekitar 1 kilo meter, akhirnya gw dan dody ketemu sama plank pintu masuk curug Country. Ternyata Curugnya ada ditengah hutan yang cukup ngebuat hati cemas memasukinya karena di gerbang pintu masuk banyak anak-anak remaja sampai dewasa yang nongkrong. Secara jaman sekarang liat segerombol orang asing di tempat asing pasti pikiran bakal negative kalau gw bakal di begal dan di ambil motornya. Tapi Alhamdulillah itu hanya kekhawatiran semata saja. Setelah ketemu sama penjual karcis, gw membayar 20 ribu untuk 2 orang. Awalnya gw pikir –masih relatif-, tapi ternyata setelah sampe di parkiran yang –MASIH RUMPUT/KEBUN- gw dipintain duit lagi 10 rb buat parkir. Menurut gw itu terlalu mahal. Secara parkir doang sampe 10 rb. Akhirnya tetep gw bayar. Tanpa ada rasa was was apapun tentang bentuk dari curug itu, gw dan dody mulai turun menyebrang kali yang hampir asat. Berjalan di tengah hutan menuju curug. Gw bahagiaaa banget karena akhirnya gw dan dody sampe juga di Curug Country. Tapi setelah gw lihat curugnya, rasa bahagia itu tiba-tiba ilang. Yang tadinya ga terlalu cape jadi cape banget, dan gw mulai bilang ke dody –dod pulang yuk, aku gak suka-. Well bentuk curugnya emang keren, berundak. Tapi sayang banget airnya tipis. Dan kobangan di bawah curug tepat tempat air curug jatuh itu gak banget. Kayak empang. Kotor dan jijik. Sungainya jadi gak ngalir karna kobangan yang mirip empang itu ya Cuma seperti empang. Ga ngalir. Padahal kalo ngalir dan bersih itu keren banget. Gw jadi gabisa mandi curug. Karena emang ga ada tempat ganti baju juga. Dan ga banget deh menurut gw. Paling ga sampe 1 jam gw sama dody foto-foto terpaksa, akhirnya gw dan dody memutuskan untuk pulang dan ga ada niatan buat ke curug country lagi. Terimakasih. Sepanjang perjalanan gue bĂȘte bĂȘte ah, tapi dody nyemangatin dan bilang –gapapa, buat pengalaman. Yang penting ga penasaran lagi sama yang namanya curug country-
Terimakasih dody untuk perjalan ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar